Terror Sanksi Mewarnai Laju Man City di Liga Champion 2019/2020

Aksi Pemain Man City di Liga Champion 2019 - 2020
Aksi Pemain Man City di Liga Champion 2019 – 2020

Sebentar lagi klub Manchester City akan disidang oleh pengadilan Badan Arbitrase Olahraga (CAS) yang berlokasi di Laussane, Swiss pada tanggal 8 hingga 10 Juni 2020. Salah satu agenda persidangan di tanggal tersebut adalah membahas pengajuan banding City atas sanksi dilarang merumput di semua kompetisi antar klub Eropa untuk durasi 2 musim. Adapun sanksi ini dijatuhkan oleh UEFA kepada The Citizen.

Sebelumnya Man City dijatuhi sanksi pada Februari 2020, lantaran memalsukan laporan keuangan klub. City dinyatakan telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang seharusnya dipatuhi. Kendati begitu, sanksi tersebut tidak mengendurkan semangat bertanding skuad besutan Josep Guardiola di musim ini.

Kevin De Bruyne cs memastikan diri akan tetap berjuang untuk bisa menuntaskan musim di ranking 2 Liga Premier Inggris 2019 – 2020, plus memberikan performa yang terbaik di Liga Champion dan Piala FA. Hal yang sedikit tidak mengenakkan adalah keputusan CAS yang masih menggantung hingga detik ini.

Berdasarkan reportase dari The Sun, CAS sama sekali akan mendiamkan banding City sampai dengan Agustus 2020. Jelas dengan begitu, nasib City di Liga Champion pun menjadi terkatung-katung.

Ini tentu sangat ironis sekali. Mengingat Manchester Biru sudah dipastikan setidaknya bisa menutup musim 2019 – 2020 dengan menduduki ranking 5 Liga Premier Inggris dan posisi 2 besar di Liga Champion.